panduan hero grcok

Panduan Tips Trik Guide Cara Bermain Hero Mobile Legends : Grock

Posted on

Story of Grock

Ada sebuah benteng tua jauh di pegunungan Pegunungan Land of Dawn. Meskipun pemiliknya tidak diketahui, dikabarkan bahwa itu bisa menjadi keturunan dari keturunan legendaris yang pernah berlari melalui Lands of Dawn. Dikatakan bahwa jenis ini lebih tua dari bumi itu sendiri dan memiliki kedekatan khusus dengan alam. Mereka mampu membangun hubungan dan hubungan yang mendalam dengan berbagai makhluk alami, terutama dengan titans batu.

Raksasa yang dicintai ini memiliki kulit berbatu yang hampir kebal terhadap kekuatan fisik, tetapi karena sifat mereka, mereka terutama menggunakan kemampuan fisik mereka untuk tidur dengan aman. Raksasa berbatu ini sangat suka tidur sehingga kadang-kadang mereka berhibernasi hingga enam bulan. Namun, begitu mereka bangun, mereka merasa sulit untuk kembali tidur. Suatu hari ketika Grock bangun, dia sendirian dengan para penjaga benteng yang sudah lama menghilang. Dia membebani benteng di punggungnya untuk menemukan pemilik, dan berangkat melintasi Land of Dawn untuk menemukan berita tentang keberadaan mereka sehingga suatu hari dia bisa membawa pulang rumah mereka kepada mereka.

Grock adalah satu-satunya hero di Mobile Legends yang akan mendapatkan sebuah perisai bila mendekati tembok dengan keterampilan Guardian’s Barrier. Karena keahliannya, Grock menjadi tank yang paling ditakuti dan cukup sulit untuk dibunuh. Karena salah satu keterampilan Guardian Barrier bahkan dapat menjadi senjata mematikan untuk menghambat pergerakan Anda atau rekan satu tim Anda yang lain.

Kelebihan Grock

  • Mempunyai Durability cukup tinggi
  • Dapat dengan mudah disengage dan engage
  • Pemrakarsa yang baik

Kekurangan Grock

  • Serangannya cukup lambat
  • Sangat tergantung pada tim
  • Skill Guardian’s Barrier seringkali bisa merugikan team

Skill dan Kemampuan Grock

1. Ancestral Gift ( passive )

Ancestral Gift

Ketika Grock berada di dekat dinding atau menara, gerakan Grock meningkat sebesar 10 persen. Sementara itu, pertahanan fisik, daya tahan magis, dan regenerasi HP telah meningkat 26 hingga 180 poin. Efek dari Ancestral Gift ini akan berkembang seiring dengan level Grocks. Dengan skill pasif ini, Grock menjadi tangki yang sangat berkelanjutan di lintasan, yang ia pertahankan, karena efek regenerasi dan peningkatan pertahanan. Selain itu, Grock tidak akan memiliki masalah untuk disengage dan engage, karena pasif ini memberikannya kecepatan yang lebih tinggi.

2. Power of Nature

Power of Nature

Grock memutar senjatanya, mengenai kerusakan, dan memberikan efek lambat pada musuh di sekitarnya. Keterampilan ini dapat diisi ulang untuk meningkatkan kerusakan.

BACA JUGA ARTIKEL   Panduan Tips Bermain Hero Mobile Legends : Granger

Kerusakan: 300/360/420/480/540/600 serangan fisik
Mana cost: 90/100/110/120/130/140 mana
Cooldown: 6 detik
Lambat: 2 detik

Sumber utama kerusakan untuk Grock adalah skill Power of Nature ini. Dengan skill ini, Grock tidak akan mengalami kesulitan dalam bertani atau membunuh. Power of Nature cukup besar untuk mencapai beberapa target sekaligus. Ketika perang terjadi, cobalah untuk menggunakan skill ini ketika musuh berkumpul untuk memberikannya status slow dan damage pada saat yang sama.

3. Guardian’s Barrier

Guardian's Barrier

Grock mengirimkan gelombang kejut yang akan merusak musuh di area gelombang kejut. Setelah kerusakan hilang, serangan itu berubah menjadi dinding batu yang berlangsung 5 detik.

Kerusakan: 300/330/360/390/420/450 serangan fisik
Mana cost: 80/85/90/95/100/105 mana
Cooldown: 14 / 13.4 / 12.8 / 12.2 / 11.6 / 11 detik

The Guardian’s Barrier menjadi kemampuan Grock yang sangat unik. Dengan skill ini, Grock dapat mengubah lanskap di sekitarnya sedemikian rupa sehingga bermanfaat bagi Grock dan rekan satu timnya. Dinding yang dibuat Grock tetapi dianggap sebagai dinding normal, jadi Grock akan menerima semua bonus dan kerusakan bonus jika dia mengeluarkan skill wild charge dan menabrak dinding itu. Guardian Barrier hanya boleh diambil sekali di awal permainan dan hanya bisa dicapai lagi ketika level 6, 10, 13, 14 dan 15 tercapai.

4. Wild charge

Wild charge

Grock bergerak ke arah musuh, menimbulkan kerusakan fisik pada semua orang di lintasan. Jika wild charge menabrak dinding, serangan itu akan menambah kerusakan fisik.

Kerusakan: 300/400/500 serangan fisik
Kerusakan tambahan: 600/800/1000 serangan fisik
Mana Cost: 100/120/140 mana
Cooldown: 50/45/40 detik

Wild Charge adalah salah satu keterampilan inisiasi terbaik di Mobile Legends, tetapi kemampuan ini juga bisa menjadi mekanisme pelarian bagi Grock jika diperlukan. Bagian tersulit dalam menggunakan Wild Charge adalah memastikan ada dinding yang dapat ditabrak Grock. Tanpa tabrakan, Wild Charge tidak akan mencapai kerusakan maksimum.

Battle Spell rekomendasi hero Grock

Grock dapat menggunakan berbagai pilihan Battle Spell. Anda dapat menggunakan flicker atau Healing Spell untuk meningkatkan daya tahan, atau Petrify untuk menstun musuh saat dibutuhkan.

Emblem Set rekomendasi hero Grock

Grock harus menggunakan set emblem tank karena tidak cukup tebal untuk ukuran tanker dan karenanya memerlukan pelindung tambahan yang ditawarkan dari set emblem itu sendiri.

Build Item rekomendasi hero Grock

Grock dalam tutorial ini berfokus pada daya tahan, karena Grock sering berada di tengah-tengah musuh, maka dari itu berikut item yang akan kami berikan.

BACA JUGA ARTIKEL   Panduan Cara Bermain Hero Mobile Legends : Carmilla

1. Warrior Boots

Warrior Boots

Di awal permainan, Grock harus mengoptimalkan armor. Jadi untuk item pertama sebaiknya anda membeli item Warrior Boots atau item roaming agar grock mendapatkan tambahan gold.

2. Blade Armor

Blade Armor

Karena Grock selalu berada di garis depan, ia akan sering menerima pukulan karena ukuran tubuhnya. Karena alasan ini, baik bagi Grock untuk menggunakan Blade Armor yang mengembalikan 25 persen dari kerusakan yang diterimanya untuk serangan fisik pada penyerang.

3. Dominance Ice

Dominance Ice

Grock agak buruk di mid game, jadi Dominance Ice memberi Anda hal-hal tambahan yang dibutuhkan Grock di tengah permainan. Selain efek Artic Cloud, yang memperlambat gerakan lawan, sinergi dicapai dengan kekuatan alam. Setiap kali Grock mengayunkan senjatanya, musuh mendapat efek lambat tambahan lima persen.

4. Immortality

Immortality

Seperti namanya, Immortality menawarkan semua orang yang memiliki kesempatan hidup kedua. Grock akan menghidupkan kembali kebangkitan abadi dengan 15 persen HP dan perisai yang dapat menyerap 300 hingga 1.000 kerusakan. Perisai itu bertahan selama tiga detik, sementara skill Immortal Resource memiliki cooldown 180 detik. Tidak seperti hero lain yang biasanya mengambil immortality kedepannya nanti, Grock seharusnya memiliki peralatan ini di tengah-tengah permainan. Alasan untuk ini adalah bahwa Grock selalu berada di garis depan dan menjadi penggagas tim, sementara Grock tidak benar-benar membutuhkan banyak peralatan karena ia bergantung pada efek kemampuan daripada kerusakan tambahan.

5. Demon’s Advent

Demon's Advent

Demon’s Advent menjadi pilihan Grock, karena banyak hero dapat menyebabkan kerusakan serius pada Grock di akhir pertandingan. Untuk melakukan ini, ia membutuhkan deteter yang mengurangi daya serangan musuh sebesar 18 persen selama 2 detik. Dengan Demon’s Advent, Grock dapat membutuhkan waktu sedikit lebih lama di tengah perang. Status default 920 HP, 50 armor, dan 30 HP .

6. Bloodthirsty King

Bloodthirsty King

Faktanya, item gear ini hanya menghasilkan 1.550 HP, tetapi masing-masing membunuh atau membantu Grock mengaktifkan skill Bloodlust, yang memberi Grock kemampuan untuk meregenerasi 20 persen dari HP maksimum. Pasif unik akan bekerja dengan peran Grock sebagai inisiator. Dengan kemungkinan assist yang sangat tinggi, Grock tentu akan selalu mendapatkan regenerasi HP di setiap perang. Bloodthirsty King memiliki cooldown 10 detik, jadi Anda perlu memeriksa cooldown terus menerus.

Panduan Cara Bermain hero Grock

Di awal permainan, Anda dapat memilih trek atas atau bawah. Usahakan selalu berada di dekat dinding untuk regenerasi dan status tambahan. Gunakan Power of Nature untuk membersihkan minion dengan cepat, dan jangan lupa untuk memblokir gerakan musuh Anda dengan skill Guardian’s Barrier. Jaga jarak Anda dari serangan jarak jauh dan Nuke. Bahkan jika dua serangan ini tidak membunuh Grock secara langsung, Grock masih bisa kehilangan banyak HP sekaligus.

BACA JUGA ARTIKEL   Tips Bermain dan Build hero Mobile Legends : Masha

Panduan Cara Bermain hero Grock

Selalu mencari kesempatan untuk membunuh, terutama di antara para hero musuh yang berada di jalur yang sama dengan Anda. Cobalah untuk berkoordinasi dengan teman satu tim, karena jika Anda mengeluarkan skill Guardian’s Barrier secara tidak benar, Anda bahkan dapat memblokir gerakan teman Anda, menjadikannya mematikan. Jika Grock berhasil menguasai permainan di game awal, game tengah berjalan dengan lancar. Cobalah untuk menciptakan peluang membunuh dengan mengobarkan setiap perang. Anda bisa menggunakan Guardian’s Barrier Combination plus Wild Charge untuk mendapatkan kerusakan tambahan. Kecepatan serangan Grock akan menjadi momok bagi musuh, terutama jika mereka adalah pahlawan yang memiliki HP kecil seperti penyihir dan pembunuh. Ketika tim Anda stres, tim lawan biasanya memiliki satu atau dua pahlawan yang melakukan kerusakan yang menyakitkan. Jika Anda memiliki ini, Anda harus menghindari hero core atau membiarkan mereka kehilangan momentum dengan mengisolasi mereka dan kemudian dipilih oleh tim Anda.

Panduan Cara Bermain hero Grock 2

Tiba terlambat di permainan, efektivitas Grock menurun, tetapi itu tidak berarti Anda tidak akan dibutuhkan dalam perang. Anda tetap menjadi penggagas yang dapat membuat efek bola salju untuk tim dan menggunakan kemampuan Anda untuk menimbulkan kerusakan dan efek tambahan. Ketika tim Anda mengalami depresi, Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan waktu. Jadi cobalah untuk terus mendominasi pertarungan sambil tetap menciptakan peluang membunuh untuk tim Anda. Untuk ini, Grock harus ditemani sejak awal oleh seorang marksman atau assasins yang dapat melakukan kerusakan yang diperlukan untuk mendapatkan keuntungan bagi team.