panduan hero thamuz

Panduan Tips Trik Guide Hero Mobile Legends : Thamuz

Posted on

Story of Thamuz

Jauh di dalam pegunungan, semuanya gelap. Satu-satunya cahaya adalah lava ungu yang mengalir di celah tanpa dasar. Sejak awal jurang maut memerintah di daratan, iblis yang tak terhitung jumlahnya telah menjadi pengikut setia jurang maut. Dengan sungguh-sungguh dalam iman mereka, iblis-iblis menyanyikan kehendak jurang di dalam gua-gua yang dalam ini – hanya yang kuat yang berhak memerintah!

Suku iblis api yang menjaga jurang selama ribuan tahun hampir menjadi penguasa jurang. Thamuz, raja iblis api, dan rakyatnya menjadikan jurang maut sebagai kekuatan yang besar. Dia adalah seorang prajurit yang sangat baik dengan temperamen keras yang tidak takut untuk menggunakan metode kejam untuk mencapai tujuannya. Thamuz memiliki kekuatan alami yang tak bertuhan dan ditunjuk sebagai kepala jurang yang memimpin jurang untuk menaklukkan seluruh dunia bawah.

Bagi Thamuz, semua lawannya adalah sampah yang tidak berharga dan tidak layak hidup di dunia ini. Di matanya hanya dia yang layak memimpin. Thamuz tidak dapat menerima iblis darah Alice karena garis keturunannya tidak murni – karena itu tidak layak memerintah dan memasuki perang.

Ketika pintu gerbang ke Abyss terbuka, banyak sekali roh-roh jahat menunggu kembalinya Thamuz. Namun, begitu raja iblis api kembali, dia akan membakar semua iblis yang lemah – hanya yang kuat yang layak menjadi bagian dari Tentara Abyssal. Thamuz telah menunggu hari itu untuk memimpin Tentara Abyssal melalui tanah fajar untuk membuatnya dikenal – hanya yang kuat akan berkuasa!

Biasanya, pahlawan tempur di Mobile Legends memiliki kemampuan yang menangani kerusakan ledakan hanya pada satu target. Tampaknya ini tidak berlaku untuk Thamuz, yang berkelahi seperti bom atom yang sedang berjalan. Dengan semua kemampuannya, Thamuz dapat menyerang musuh dari depan, memberikan kerusakan AoE maksimum.

Kelebihan Thamuz

  • Semua skill kemampuannya dapat menyebabkan damage
  • AoE dengan kerusakan yang cukup besar
  • Mempunyai Kemampuan melarikan diri dari gank musuh
  • Dapat menjadi Offlaner / solo lane

Kekurangan Thamuz

  • Daya tahannya sangat rendah untuk seorang fighter
  • Sayangnya tidak mempunyai crowd control
  • Sering terkena crowd control musuh

Skill dan Kemampuan hero Thamuz

1. Grand lord Lava ( Passive )

Grand lord Lava

Setiap serangan senjata Thamuz membakar musuh dengan efek terbakar dan terus memberikan kerusakan fisik selama efek ini aktif. Damage dapat mendapatkan stack dan berubah ke True Damage ketika target bergerak. Jika Thamus kehilangan sabitnya, ia bergerak 30 persen lebih cepat. Ketika sabit kembali, serangan berikutnya memiliki efek lambat 40 persen dan kerusakan tambahan 110 persen. Serangan itu juga menciptakan lava kecil yang meledak setelah 2 detik, menghasilkan kerusakan fisik.

BACA JUGA ARTIKEL   Panduan Tips Trik Guide Cara Bermain Hero Mobile Legends : Diggie

2. Slaughterous Scythes

Slaughterous Scythes

Thamuz melempar sabitnya ke arah yang ditentukan, menyebabkan kerusakan fisik dan melambat hingga 40 persen. Sabit berhenti segera setelah mengenai musuh, dan kemudian perlahan bergerak maju sambil melakukan kerusakan fisik. Setelah beberapa saat, sabit ini kembali ke Thamuz dan menarik semua musuh dalam perjalanannya. Thamuz dapat secara manual mengambil sabit untuk mengaktifkan Grand Lord Lava dengan segera

Cooldown: 2 detik
Kerusakan: 150/180/210/240/270/300 kerusakan fisik
Kerusakan tambahan: 45/52/59/66/73/80 kerusakan fisik
Efek Slow: 40%

Slaughterous Scythes adalah skill kemampuan yang tidak merusak siapa pun yang berurusan dengan Thamuz, terutama ketika berhadapan satu lawan satu. Melempar sabit dan kemudian mengambilnya lagi dapat membuat kerusakan besar tanpa hampir cooldown.

3. Chasm Leap

Chasm Leap

Thamuz melompat ke arah yang ditunjukkan, memberikan kerusakan fisik pada musuh di dekatnya dan memperlambat musuh selama 2 detik. Jika Thamuz tidak memegang sabit, kedua sabit kembali ke Thamuz dengan keterampilan ini.

Cooldown: 11 / 10.5 / 10 / 9.5 / 9 / 8.5 detik
Kerusakan: 230/255/280/305/330/355 kerusakan fisik
Efek Slow: 2 detik

Chasm Leap adalah skill kemampuan Thamuz untuk intervensi dan penanganan cepat. Selain itu, Thamuz dapat menggunakan Chasm Leap untuk menghilangkan cooldown dari Slaughterous Scythes dan mengaktifkan efek pasif dari Grand Lord Lava.

4. Cauterant Inferno

Cauterant Inferno

Thamuz menghilangkan lava dari tubuhnya untuk menimbulkan kerusakan fisik pada semua musuh di sekitarnya selama 9 detik setiap 0,5 detik. Saat skill ini aktif, Thamuz memperoleh kecepatan serangan tambahan dan setiap serangan Thamuz pulih 2,5 persen dari HP.

Cooldown: 45/41/37 detik
Kerusakan: 300/390/480 kerusakan fisik
Kerusakan Aura: 20/28/36 kerusakan fisik
Kecepatan serangan: 22/33/44 persen

Cauterant Inferno adalah keterampilan yang mengubah Thamuz menjadi bom atom berjalan. Dengan kerusakan AOE dari waktu ke waktu dan kemampuan HP untuk regenerasi untuk setiap serangan yang berhasil mendarat, Thamuz berubah menjadi pahlawan yang sulit dibunuh selama 9 detik.

Battle Spell rekomendasi hero thamuz

Meskipun memiliki mekanisme pelarian, Thamuz Battle Spell dapat menggunakan Flicker untuk terlibat dan bertindak cepat.

Selain Battle spell ini, ia juga bisa menggunakan Batte spell Retribution.

Emblem Rekomendasi hero Thamuz

Thamuz dapat menggunakan Custom emblem Fighter dengan Talent Unbending Will atau lambang Custom Tank dengan Talent Attack and Defense. Kedua talenta memberikan kerusakan tambahan yang disebabkan oleh berkurangnya jumlah HP yang saat ini dimiliki.

BACA JUGA ARTIKEL   Panduan Cara Bermain Hero Mobile Legends : Harith

Build Item rekomendasi hero thamuz

Thamuz memiliki kecepatan serangan dan keterampilan dengan sedikit kerusakan dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat Thamuz cocok untuk menggunakan item gear yang mempunyai lifesteal.

1. Bloodlust Axe

Bloodlust Axe

Thamuz benar-benar membutuhkan Spell Vamp dari item Bloodlust Axe untuk mengirim spam ke semua keahliannya. Bloodlust Axe memiliki harga yang cukup rendah, sehingga dapat dibeli di game awal jika Thamuz masih bisa farming ataupun bertempur.

2. Rapid Boots

Rapid Boots

Karena Thamuz sama sekali tidak mengkonsumsi MP mana pun, ia dapat bertempur dengan musuh atau solo lane tanpa harus sering kembali ke pangkalan. Untuk mendukung gerakannya, Thamuz dapat menggunakan sepatu bot cepat yang memungkinkannya bergerak cepat dari satu trek ke trek lainnya.

3. Endless Battle

Endless Battle

Untuk manifestasi serangan dasar, kami memilih Endless Battle daripada Haas ‘Claw, karena kemampuan pasif yang unik disebut “Divine Justice“. Pertarungan tak berujung pasif yang unik ini benar-benar merusak setiap kali Thamuz menampilkan skill. Kerusakan yang sebenarnya ini akan sering keluar karena Thamuz dapat mengirim spam kemampuannya sebagai sabit pembantaian. Selain True Damage, tambahan status 250 HP untuk Thamuz di tengah permainan cukup bagus.

4. Blade of Despair

Blade of Despair

Seseorang pasti bertanya mengapa kami selalu menganjurkan untuk membeli Blade of Despair untuk item ke 4. Jawabannya sederhana: Thamuz bukan pahlawan yang membutuhkan banyak item untuk mengoptimalkan kerusakannya. Semakin awal Thamuz menerima Blade of Despair, semakin besar kemungkinan Thamuz akan mendominasi permainan dengan kerusakan ledakannya.

5. Wings of The Apocalypse Queen

Wings of The Apocalypse Queen

Kami memilih Wings of the Apocalypse Queen sebagai perlengkapan kelima kami karena dapat menghilangkan kerusakan hingga 50 persen. Selain itu, harapan hidup tambahan 30 persen jika HP Anda di bawah 40 persen bukanlah hal yang buruk untuk item yang mengutamakan defense.

6. Immortality

Immortality

Setelah Anda membeli item Wings of the Apocalypse Queen, Anda tidak lagi membutuhkan peralatan lain. Namun, karena Mobile Legends memiliki enam slot peralatan, tidak ada salahnya untuk mengisinya dengan Immortality, yang memberi Anda kesempatan lain setelah Anda terbunuh. Jika Anda berpikir keabadian tidak terlalu berguna, Anda dapat menukar dengan Sky Guardian Helmet yang meregenerasi HP dari pertempuran, atau Athena’s Shield yang memberikan perlindungan ekstra.

BACA JUGA ARTIKEL   Panduan Tips Bermain Hero Mobile Legends : Granger

Tips dan Trik panduan cara bermain hero Thamuz

Sebagai hero fighter, Thamuz bisa memilih untuk solo lane, sehingga ia dapat bertahan hidup sendirian di jalur atas atau bawah hingga level empat atau lebih. Jika musuh mempunyai hero yang dapat melakukan serangan jarak jauh, Anda dapat menggunakan skill 1 Slaughterous Scythes untuk membunuh musuh dari jarak yang cukup aman. Ketika musuh menggunakan serangan jarak dekat, Anda dapat menggunakan kombinasi skill 1 dan skill 2 untuk mengurangi HP mereka. Hati-hati terhadap penyergapan yang mungkin siap untuk Anda. Selalu perhatikan posisi musuh di peta. Jika ada sesuatu yang hilang, Anda harus berhati-hati karena itu akan mengikuti jejak yang Anda jaga. Jangan lupa mencari peluang di trek lain. Gunakan sabit Anda untuk mencegah musuh melarikan diri sebelum bertarung.

Tips dan Trik panduan cara bermain hero Thamuz

Di awal permainan, Thamuz seharusnya sudah memiliki tiga peralatan yang dia butuhkan. Berkeliaran langsung di jalur lain untuk menciptakan peluang membunuh bagi tim atau diri Anda sendiri. Bidik lawan atau penembak lawan Anda sebelum terlalu berbahaya untuk didekati. Jangan lupa untuk menggunakan Ultimate Anda karena skill ini memiliki cooldown yang cukup cepat. Jika Anda terjebak, Anda bisa menggunakan keterampilan ini untuk menyelesaikan penyu dengan cepat. Pada fase akhir permainan, Thamuz bukan produsen kerusakan utama, tetapi itu tidak berarti bahwa pekerjaan Anda sebagai pejuang sudah berakhir. Sebaliknya, Anda dapat menggunakan semua keterampilan untuk mengganggu formasi lawan Anda. Selalu kunci para pahlawan berbahaya di belakang Anda. Biarkan mereka berlari atau mati sehingga pertarungan tim menjadi tidak seimbang.

Tips dan Trik panduan cara bermain hero Thamuz 2

Jika tim Anda ditemukan tertinggal dari lawan Anda, Anda tidak dapat menambah panjang daftar kill tim lawan dengan bermain Super Defensive. Anda dapat memburu musuh yang terlalu dalam, tetapi Anda tidak boleh terkena pickoff dari musuh karena terlalu asyik mengejar musuh sampai gerakan Anda tersebar.